Ini Loh Alasan Mengapa Drama Korea Sangat Disukai | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

Ini Loh Alasan Mengapa Drama Korea Sangat Disukai

May 12th, 2015 0 Comments

drakorBeberapa tahun belakangan ini budaya Korea sangat digemari di berbagai negara Asia, mulai dari boyband/girlband, variety show, fashion, kosmetik sampai dramanya pun memiliki banyak peminat, tak terkecuali di Indonesia. Drama Korea memiliki penggemar di Indonesia mulai dari kalangan remaja putri sampai ibu-ibu.

Pada awal tahun 2000-an telenovela-telenovela seperti Esmeralda, Rosalinda, Maria Mercedes, Beti Lafea menjadi acara unggulan di berbagai stasiun televisi di Indonesia. Namun semenjak “Korean Wave” atau gelombang k-pop melanda Indonesia, drama-drama Korea mulai ramai ditayangkan di berbagai stasiun televisi.

Ada beberapa alasan mengapa drama Korea sangat digemari, yang pertama karena wajah para aktor/aktris nya yang tampan/cantik. Tak bisa dipungkiri sebagian besar penggemar drama Korea tertarik untuk mulai menonton adalah karena wajah aktor/aktrisnya yang ‘enak’ dipandang, faktor ini yang membuat penontonnya semakin bersemangat dan tidak ingin berhenti untuk menikmati dramanya.

Alur cerita atau plot yang menarik. Sebagian besar drama Korea menyajikan cerita yang benar-benar menarik untuk diikuti sehingga membuat para penontonnya penasaran dan ingin terus menonton. Drama Korea tidak selalu soal cinta, beberapa drama Korea seperti Kill Me Heal Me dan It’s Okay That’s Love mengemas cerita penyakit tentang kejiwaan dengan bumbu-bumbu cinta dan humor sehingga tidak terasa membosankan.

Adegan romantis yang manis dan ringan. Drama Korea biasanya menyuguhkan adegan-adegan romantis yang memikat para penontonnya, seperti pada drama Secret Garden dimana pemeran utama pria (Hyun Bin) menghapus foam kopi di bibir pemeran utama wanita (Ha Ji Won) dengan cara mengecupnya. Dan adegan romantis yang ditayangkan di drama Korea tidak menampilkan sisi vulgar seperti yang ada dalam drama/film barat kebanyakan.

Tidak bertele-tele. Drama Korea tidak bertele-tele hingga ratusan episode seperti sinetron di Indonesia, satu judul drama Korea biasanya hanya sekitar 16-20 episode. Dari awal drama Korea diproduksi, ending nya sudah ditetapkan sehingga alur cerita jelas dan tidak berputar-putar.

Itulah beberapa alasan mengapa drama Korea sangat digemari di beberapa negara Asia termasuk Indonesia. Jika Anda memiliki waktu luang, tidak ada salahnya diisi dengan menonton drama Korea. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menonton drama Korea?

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Ini Loh Alasan Mengapa Drama Korea Sangat Disukai”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box