Tips, 6 Cara agar disukai Teman Sekantor | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

Tips, 6 Cara agar disukai Teman Sekantor

January 8th, 2014 4 Comments

Mencari musuh memang lebih mudah dibanding mencari teman. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar orang lain bisa menyukai kepribadian Anda. Ini tentunya tidak semudah yang Anda bayangkan. Mau tahu caranya? Berikut adalah enam tips jitu agar Anda disukai oleh teman-teman sekantor. Yuk simak tips menariknya!

1. Berpandangan positif

Orang yang memiliki pandangan positif biasanya punya kepribadian yang menarik. Mengapa? Karena mereka selalu memandang segala hal dari segi positifnya, bukan negatifnya. Mereka lebih mendahulukan sisi positif dari sebuah masalah, sehingga mereka tidak mudah terpancing emosi. Mereka juga lebih tenang dalam menyikapi setiap masalah, sehingga orang-orang di sekitarnya selalu merasa nyaman bekerja dengannya.

2. Memberi dukungan

unjukkan sikap positif seperti memberi dukungan kepada rekan kerja yang sedang menyelesaikan sebuah proyek. Dukungan itu tentu sangat berarti untuk mereka. Dan apa yang sudah Anda lakukan untuknya, akan membuat mereka merasa tersentuh.

3. Tidak suka bergosip

Hindari bergosip di kantor! Mengapa? Karena bergosip bisa merusak citra positif Anda dan membuat Anda terlihat buruk di mata rekan kerja. Mereka akan menjauhi Anda karena takut digosipkan oleh Anda. Belum lagi jika ternyata apa yang Anda katakan diketahui oleh atasan atau rekan lainnya. Posisi Anda bisa terancam karena ulah Anda sendiri.

4. Perhatian

Orang yang perhatian selalu dicintai oleh orang-orang di sekitarnya. Dia selalu membuat orang lain merasa tersentuh dengan apa yang dilakukannya. Semisal, Anda selalu ingat untuk mengucapkan selamat kepada rekan kerja yang sedang berulang tahun atau mendapat promosi jabatan. Bahkan, hal kecil seperti mengingat semua nama orang yang bekerja di kantor Anda, bisa menjadi cara terbaik untuk menunjukkan perhatian Anda.

5. Ringan tangan

Jadilah ringan tangan dan suka menawarkan bantuan kepada orang lain. Itu pasti akan membuat Anda menjadi pribadi yang dicintai dan dinanti. Dan apa yang sudah Anda lakukan untuk orang lain, akan berbuah sesuatu yang baik pula suatu saat.

6. Semangat bekerja

Orang yang memiliki semangat kerja tinggi selalu terlihat menarik bagi orang lain. Mengapa? Karena dia selalu membawa energi positif ketika bekerja, yang secara tidak langsung juga berimbas pada semangat rekan setimnya.?

(merdeka.com)

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

4 Comments to “Tips, 6 Cara agar disukai Teman Sekantor”

  1. memang dalam dunia kerja kantor kita harus bisa beraptasi dengan lingkungan kerja, terutama rekan sekantor. dukungan dan semangat kerja yang terbaik menurut saya.

  2. Vimax pil says:

    hubungan baik terhadap sesama teman bekerja memang sangat penting sekali, karena tanpa adanya kerjasama yang baik pasti tidak akan baik hasilnya.

  3. fbeautyshop says:

    infonya sangat menarik gan

  4. it biznet says:

    Yang bahaya kalau memberi perhatian.. Kadang juga bisa salah arti tuh..

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box