Karakter Ikan Discus (Sekedar Catatan Aj) | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

Karakter Ikan Discus (Sekedar Catatan Aj)

February 21st, 2013 0 Comments

 

Niat Hati membeli ikan oscar yang anakan dan masih kecil, eh malah ketemu dan jatuh hati sama discus, memang Ikan ini tergolong lumayan mahal, anakan yang besarannya 2 inci aj 2 ekornya seratus rebu, beda banget sama anakan oscar yg harganya cuma 10rebu 2 ekor, alhasil pulang bawa discus deh karena warnanya yg keren walaupun batiknya belum keluar, tp dari contohnya bikin ngiler, palagi klo dipelihara dari kecil, katanya sih lebih berasa, lalu nongkrong lah 2 akuarium di samping TV ane, aneh kan bisanya mah speaker aktiv ini malah 2 akuarium, 1 discus dicampur sama silver dolar beserta ikan sumatera, dan yang 1 lagi ikan maskoki berbagai jenis digabung sama ikan komet…

Mengenal Karakter Ikan Discus (akuariumhias) -Bila belum tahu karna tetap baru, tingkah laku discus dapat bikin frustasi. namun apabila telah tau discus memanglah peka, lama lama dapat maklum juga. telah jadi rahasia umum, discus memanglah tidak terlampau friendly. terlebih diawal awal tempati area baru.

Ciri-ciri umum ikan discus
Reaksi terlalu berlebih, perlu waktu untuk adaptasi di tempat baru, kaget-kagetan, gampang stress, tidak ingin makan bila belum punya kebiasaan sama area baru, geser area lantas takut sama tangan : baca : barangkali waktu di toko ia jinak, namun demikian dirumah tak lagi sama, lari terbirit birit merespon gerakan cepat.

Mutlak di perhatikan untuk beberapa hobbies ikan discus
Letakan aquarium di tempat yang agak tenang, stabil serta yakinkan jauh dari periodeuan tangan tangan usil. sedikit susah kelihatannya apabila area discus gampang dijangkau anak anak. kemungkinan discus dapat mati karna stress.

Makanan discus waktu tetap baru baiknya yaitu pakan hidup berbentuk jentik, cacing darah, serta cacing sutra. atau bila pakan pabrikan baiknya sesudah diberikan kita segera pergi menjauh dari aquarium. makan mutlak untuk discus, terlebih waktu ia tetap baru. untuk adaptasi dia perlu daya serta itu dari makanannya.

Kenali lah discus bukan sekedar untuk dilihat
Bila pingin memandanginya lama lama karna keindahan warna serta keunikan tubuhnya, ada saat itu. waktu tetap baru, baiknya janganlah terlampau didekati. biarlah discus mengetahui area barunya. baru sesudah itu mengetahui kita. dengan demikian kesempatan bertahan hidup discus semakin besar.

Jika pemijahan baiknya discus dipelihara dengan bergerombol
Saat ikan discus cuma satu atau dua ekor, mereka dapat semakin banyak berdiam di sudut aquarium. namun cobalah imbuhkan dua atau 3 ekor lagi, ikannya dapat lebih nyaman. selera makannya akan jadi tambah.

Ikan discus baiknya adalah penghuni lama, bukan hanya pendatang baru
Apabila kita pingin mencampurkan discus dengan ikan lain, baiknya ikan discus yang pertama tempati area. tidak problem bila discus digabung ikan lain, asal mereka didahulukan. ini karna discus perlu perhatian lebih, lantas bila mereka penempat pertama cuma perlu adaptasi dengan pendatang baru. terus dianjurkan discus tidak digabung dengan ikan type lain.

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Karakter Ikan Discus (Sekedar Catatan Aj)”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box