Pesan berbahaya dalam kemasan Susu Indomilk!!! | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

Pesan berbahaya dalam kemasan Susu Indomilk!!!

July 9th, 2012 14 Comments

tulisan ini dari seorang pembaca koran lalu dishare oleh seseorang di facebook, saya pun merasa turut prihatin dan mencoba kembali share di blog miskin ini…

Waspadai Kampanye Menyesatkan yg Terselubung pada kemasan Produk Internasional maupun Nasional…

Akhi Ukhti, Baca dengan seksama, lalu tandai/tag dan sebarkan/share untuk saling mengingatkan… Demi kebaikkan kita bersama…

catatan ini dibuat oleh : Muhammad Fachmi Hidayat

Seorang pembaca Harian Republika, Anangga K, dari Tangerang,[1] menulis Surat Pembaca pada hari Jum’at (02/12/2011) tentang pesan berbahaya yang terdapat dalam kemasan Susu bubuk full cream ukuran 400 gr bermerk Indomilk. Berikut lengkapnya!

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Fakta ini saya temukan secara tidak sengaja sekitar dua hari lalu (29/11). Pada hari itu, saya dan istri saya pergi berbelanja kebutuhan sehari-hari di hipermarket terdekat. Seluruh kebutuhan tersedia dan kami temukan dengan mudah. Keganjilan muncul di benak saya ketika kami membeli susu bermerek Indomilk bubuk full cream instan ukuran 400 gr (JBC1025002).

Ketika istri saya menunjukkan susu bubuk yang dimaksud, tersirat dalam pandangan saya hal yang aneh dalam kemasannya. Setelah diperhatikan lagi, ternyata orang tua dalam foto keluarga yang menjadi model kotak susu itu adalah kedua-duanya pria.

Pada umumnya, apabila sebuah brand susu menampilkan foto keluarga, pasti terdiri atas keluarga utuh-ayah, ibu, dan anak-bukannya ayah, ayah, dan anak. Disadari atau tidak, gambar tersebut memiliki pesan, sebuah keluarga yang sehat terdiri atas ayah dan suaminya yang memiliki seorang anak-hasil adopsi atau tidak.

Mungkin hanya pikiran saya yang terlalu mengada-ada atau memang pesan nyata yang disampaikan oleh produsen susu tersebut, eksistensi kaum penyuka sesama jenis saat ini mulai dipublikasikan di Indonesia. Melalui media-media yang banyak orang dewasa tidak menyadarinya.

Padahal, seperti yang kita tahu, susu tersebut ditujukan untuk anak-anak yang daya tangkap subconcious brain-nya sangat baik. Hal terburuk yang dapat terjadi apabila dibiarkan terus-menerus adalah pembentukan karakter anak menuju arah yang salah.

Entah kekeliruan ini merupakan ketidaksengajaan atau sesuatu yang disengaja, saya pribadi mengimbau pada produsen susu Indomilk untuk menginspeksi kemasannya. Hal itu untuk kelangsungan pemuda negara kita agar menjadi lebih baik. Terima kasih. Wassalam.”

Setelah melakukan survey dan sambil berbelanja ke beberapa Hypermarket, Supermarket, dan Minimarket, saya memang mendapati kemasan Susu Indomilk Susu Bubuk Berperisa, memang bergambar dua orang dewasa berjenis kelamin laki-laki yang hampir sebaya dan mengapit seorang anak laki-laki. Setelah saya amati dalam-dalam memang benar apa yang disampaikan penulis Suara Publika, bahwa kemasan kardus Indomilk, memang mengandung pesan berbahagianya pasangan sejenis dengan seorang anak laki-laki sebagai konsumen susu Indomilk tersebut.

Produsen Indomilk sudah memberikan tanggapan atas Suara Publika tersebut pada hari Senin, 5 Desember 2011 yang lalu, namun terkesan berkelit dan tidak memberikan solusi atas persoalan perlindungan terhadap konsumennya ini.

Informasi dan promosi yang menyesatkan bagi konsumen yang dilakukan oleh produsen susu nasional tersebut. Pesan yang disampaikan oleh produsen Indomilk tersebut adalah hendak menyampaikan bahwa abnormalitas adalah suatu hal yang lumrah dan mengubah pandangan struktur keluarga yang selama ini di strukturkan sebagai seorang ayah, seorang ibu dan anak-anak.

Tidak biasanya Indomilk mengemas produknya seperti ini. Selama ini produk Indomilk digambarkan sebagai keluarga yang utuh dan normal. Seperti dalam kemasan Susu Kental Manis sebagaimana gambar dibawah ini.

Gambar Normal (Ayah, Ibu dan Anak)
(Lihat Gambar 1)

Dari kemasan seperti itu jelas anak-anak sebagai pihak yang dirugikan dalam mengkonsumsi susu Indomilk tersebut. Disamping orang tuanya yang juga dirugikan, karena informasi berupa gambar itu berisi pesan berbahaya bagi masa depan anak-anaknya.

Sampai saat ini Indomilk belum bergeming, disamping komponen masyarakat yang lain yang seakan tak peduli dengan informasi produk susu yang menyesatkan ini.

Ini merupakan salah satu bentuk kejahatan korporasi untuk mengelabui konsumennya agar mengkonsumsi barang yang diproduksinya dengan menyelipkan informasi dan promosi yang menyesatkan dan menyimpang dari norma-norma yang berlaku di masyarakat pada umumnya. Penulis menduga ada pesan dan kampanye terselubung untuk melegalkan perkawinan sejenis.

Gambar Abnormal –Homoseks- (Lihat Gambar 2)

Gambar Abnormal-Lesbian- (Lihat Gambar 3)

Semoga bermanfaat. Allahu’alam.

LAMPIRAN SCAN KORAN DARI SUARAREPUBLIKA (Lihat Gambar 4)

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

14 Comments to “Pesan berbahaya dalam kemasan Susu Indomilk!!!”

  1. pikachu says:

    gak gitu lah maksudnya. maksud gambar itu 3 generasi (kakek,ayah,anak laki2 / nenek,ibu,anak perempuan) semua bisa minum susu indomilk. susu indomilk menyehatkan orang umur berapapun dari gender apapun.
    kok bisa ada yg menafsirkan gambar ini mengandung pesan homoseksual? pasti pikirannya ngeres tuh, gak pake logika kalo mikir, orang gak berpendidikan.

  2. tokomap says:

    kok ane sependapat ama artikel yak

  3. ummu tsaqif says:

    klo gambar yg ke 3 (anak perempuan, bersama 2 orang wanita), mungkin bs diartikan seperti yg bpk pikachu bilang ttg 3 generasi (anak,ibu, nenek) karena penampilan sosok perempuan yang satu tampak lebih tua dibandingkan dengan yg satunya lg. tetapi kalau gambar yg no 2, saya rasa jelas sekali klo itu menggambarkan hubungan antara 2 lelaki sebaya. yg artinya homoseksual. wallahu a’lam bisshowab

  4. ndud says:

    saya setuju sama pikachu. Menurut saya itu bukan pesan homoseksual atau lesbian. Bisa terlihat dari gambar terdapat 3 orang yang terlihat jelas kalau usia mereka berbeda. Kalau Homoseksual atau lesbian pasti raut muka mereka terlihat sama. Jangan keburu suudzon lah. Kita bisa mengartikan itu dari generasi ke generasi. Maksudnya susu Indomilk bisa diminum semua usia..
    Ini nih yang bikin pabriknya bangkrut. Kan kasihan kalau ada orang lain yang mengalami kerugian akibat salah persepsi hanya dari satu orang saja.

  5. kutukuliah says:

    Wah…. bahaya memang propaganda mereka. Sampai kepada kemasan susu, wajib waspada kayaknya

  6. coba aja says:

    kalau dilihat dari gambar., terlihat 3 orang yang berbeda jauh usianya..
    Gambar 2 : anak laki2., ayahnya., dan kakeknya
    Gambar 3 : anak perempuan., ibunya., dan neneknya.,
    keliatan jelas banget kalo usia mereka seperti 3 generasi..

  7. mengpreng says:

    klo iya itu 3 generasi -maksudnya melambangkan 3 generasi yg bisa meminum produk ini- seharusnya si Foto Generasi ke I (satu) itu modelnya bener2 orang tua..yg artinya bahwa orang tua itu dilambangkan (yg anak2 tahu & umum) dengan Rambut yang ber-UBAN-.. jadi saya tidak setuju dengan pandangan bpk/ibu pikachu yg menafsirkan gambar tsb sgb 3 generasi.. (ora mudheng 3 generasi koq sebaya wkwkwkwk) wallahu a’lam bisshowab.

  8. andi says:

    itu memang mengkonotasikan homoseksual. kl mau mengesankan 3 generasi, maka posisinya mesti diurut : anak – dewasa – tua. jd posisi anak bukan di tengah, melainkan di pinggir kiri. kl posisi anak ada di tengah2, maka gambar yg paling bener itu adalah gambar 1 (gambar normal) dan gambar yg lain itu menyesatkan semua. Jd bukan krn pikiran ngeres. Begitulah kesan yg dimunculkan akibat salah menempatkan gambar. Hmm salah atau disengaja?

  9. Iskandar says:

    sempat kaget dg judulny :v

  10. Apakah foto iklan yg menggambarkan org sejenis sudah bisa dikatakan pesan homoseksual?

  11. Apakah foto iklan dengan sejenis sudah bisa dikatakan pesan homoseksual?
    Bagaimana dengan iklan2 produk lain?

  12. Omax Oye says:

    wakakak…
    duh.. pikirannya kok sampe kemana-mana ya..
    tuh jelas gambar 3 generasi, bukan sebaya.., justru gara2 minum susu tersebut, kakek sama neneknya kelihatan awet muda..
    so, ayo beli susu tersebut, biar yg pikirannya kemana-mana gak cepet tua..

  13. puis says:

    menurut saya itu hanya melambangkan 3 generasi saja. untuk tanggapan mengpreng yg mengatakan itu tidak terlalu seperti kakek2, itu wajar. toh di sinetron2 kakek2nya pada muda. dan tanggapan andi masalah urutan, itu agar terlihat simetris, kan aneh kalau berbaris dari tinggi ke rendah.
    mudah2an perselisihan tidak muncul hanya karena kesalah pahaman..

  14. jono says:

    menurut saya berita di atas mungkin ada benarnya ! lantas kenapa produk susu tersebut tidak menempelkan gambar yang wajar seperti ibu ayah dan anak (itu yang biasa ada di kemasan susu). kenapa harus laki-laki dan perempuan harus secara terpisah?

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box