Pesta Sains Nasional 2010 di IPB | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

Pesta Sains Nasional 2010 di IPB

November 9th, 2010 2 Comments

Institut Pertanian Bogor menggelar Pesta Sains 2010 akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 November 2010, bertempat di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Darmaga. Kompetisi bergengsi ini diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Fakultas Matematika dan IPA Institut Pertanian Bogor.

Pesta Sains Nasional 2010 merupakan kompetisi yang akan memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia, Piala Mendiknas RI, dan Piala Menristek RI  dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Pesta Sains 2010 ini mengusung tema “Green Science” yang mengolaborasikan antara sains dan pendidikan terhadap lingkungan.

Pesta Sains merupakan ajang kompetisi siswa-siswi SMA (dan sederajat) se-Indonesia di bidang sains dan teknologi yang turut dimeriahkan dengan adanya seminar motivasi, seminar nasional mahasiswa serta guru pendamping, berbagai expo, pameran beasiswa dalam dan luar negeri, parade budaya nasional dan sederet hiburan lainnya yang sukses diselenggarakan setiap tahunnya sejak 2003.

Pesta Sains 2010 akan dikemas dengan acara-acara yang variatif, inovatif, kreatif dan edukatif. Berbagai kompetisi berstandar nasional dari setiap disiplin sains seperti matematika, fisika, biologi, kimia, statistika, geofisika dan meteorologi, biokimia, dan ilmu komputer menjadi konten utama dalam perhelatan akbar ini.

Rata-rata lebih dari 1000 peserta Mahasiswa FMIPA dan siswa SMA sederajat se-Indonesia dan 300 guru pendamping dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan IPA Institut Pertanian Bogor beserta delapan Himpunan Profesi dari setiap departemen mengadakan iven ini  sebagai upaya konkret untuk meningkatkan minat dan bakat serta kompetensi daya saing generasi muda terhadap dunia sains dan teknologi.

Sains dan teknologi merupakan modal utama dalam menghadapi era globalisasi yang saat ini tengah terjadi. Optimalisasi wacana berpikir logika dan konseptual generasi muda penerus bangsa terhadap sains dan teknologi mutlak harus diperlukan agar bangsa Indonesia dapat mengejar ketertinggalan dan dapat berdiri sejajar dengan negara maju lainnya.

Pemenang Pesta Sains Nasional 2010 dapat masuk FMIPA IPB tanpa tes, loh, tapi dengan ketentuan berlaku.

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

2 Comments to “Pesta Sains Nasional 2010 di IPB”

  1. […] Pesta Sains Nasional 2010 di IPB | Berita Update ala Disuka.com […]

  2. ayo majukan sains negri ini

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box