Rossi Akan Test Ducati | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

Rossi Akan Test Ducati

August 28th, 2010 1 Comment

Rencana Kepindahan Rossi ke Ducati Tahun depan sudah memiliki sebuah kepastian,

Valentino Rossi tetap optimistis Yamaha akan mengizinkannya menunggang Ducati seusai seri terakhir MotoGP 2010 di Valencia, November nanti. Menurutnya, Yamaha pasti tidak ingin mengecewakannya setelah tujuh tahun mereka bekerja sama.

Memang, pembicaraan tentang hal ini (izin dari Yamaha) terus bergulir setelah “The Doctor” mengumumkan bahwa dia tak lagi memperkuat Yamaha pada musim depan. Bos Yamaha, Masao Furusawa, sudah memberikan indikasi bahwa Rossi tak diperbolehkan menunggang Ducati hingga tahun depan.

“Furusawa mengatakan bahwa saya tidak diizinkan melakukan tes motor, tetapi saya tetap optimistis,” ujar Rossi seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport.

“Orang Jepang memiliki mental sendiri, dan mereka perlu waktu untuk mencermati situasi. Saya yakin jika mereka akan memberikan izin itu kepada saya, 10 hari sebelum tes.”

Ada alasan mengapa Rossi optimistis dengan hal tersebut. Peraih tujuh gelar juara MotoGP ini mengatakan, tidak ada hal yang membuat Yamaha menghalang-halanginya untuk melakukan tes perdana bersama Ducati seusai balapan di Valencia tersebut.

“Untuk apa yang sudah kami lakukan bersama Yamaha, kemenangan, kerja sama dan apa pun, maka saya pasti akan sangat terkejut dan kecewa jika mereka tak mengizinkan saya melakukan tes motor baru,” ungkap Rossi.

“Hanya satu orang pada masa lalu yang menolak itu dan hal tersebut masih terus teringat pada tahun 2003. Namun, itu berbeda dengan Honda karena hubungan sudah tidak bagus. Saya tidak mengharapkannya dari Yamaha.”

Dukungan untuk melakukan tes ini juga datang dari Jorge Lorenzo. Pebalap Spanyol yang saat ini masih menjadi rekan setim Rossi di Fiat Yamaha ini mengatakan, sebaiknya keinginan pebalap Italia tersebut dituruti.

“Keputusan ini milik Furusawa,” ujar Lorenzo. “Tapi menurut saya, sebaiknya Rossi dibiarkan melakukan tes Ducati di Valencia.”

“Saya tidak yakin, satu tes tambahan, atau kurang, membuat banyak perbedaan.”

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

One Comment to “Rossi Akan Test Ducati”

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box