Inilah Alasan Orang Melakukan Pelecehan Seksual | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

Inilah Alasan Orang Melakukan Pelecehan Seksual

July 15th, 2010 19 Comments

pelecehan seksual yang akhir akhir ini terjadi didalam busway sempat menyita perhatian masyarakat, tapi klo yang di kereta ekonomi engga ya, soalnya itu sudah sangat terlalu terbiasa dan ga terurus.

suka pelecehanPerilaku pelecehan seksual ini semakin marak terjadi di masyarakat dan sebagian besar korbannya adalah kaum perempuan.

Pelaku dari pelecehan seksual bisa datang dari usia remaja hingga tua. Tidak ada golongan usia berapa yang paling dominan melakukan pelecehan seksual.

Pelecehan seksual adalah suatu pelecehan atau tindakan yang dilakukan seseorang terhadap orang lain yang menimbulkan rasa tak nyaman, baik perilaku verbal atau fisik yang bersifat seksual.

Korban dari pelecehan seksual ini bisa berupa komentar verbal yang bersifat seksual, menyentuh bagian-bagian tertentu dari tubuh si korban yang seharusnya tidak boleh disentuh atau meminta melakukan bantuan seksual. Terkadang pelecehan seksual ini juga diikuti dengan tindakan kekerasan.

ada 7 alasan kenapa orang melakukan pelecehan seksual:
1. Lingkungan sosialnya.
Kondisi di mana seorang laki-laki dan perempuan dibesarkan akan mempengaruhi bagaimana perilakunya nanti. Berbagai sudut pandang bisa menciptakan suasana yang memungkinkan seseorang untuk melakukan pelecehan seksual.

2. Suasana sekitar yang mendukung.
Biasanya pelecehan seksual lebih banyak terjadi di fasilitas umum terutama pada angkutan umum yang penuh, sehingga seseorang suka mencari-cari kesempatan.

3. Memiliki kekuasaan yang lebih tinggi.
Beberapa orang terkadang menyalahgunakan kekuasaannya untuk melakukan pelecehan, umumnya pelaku berpikir korban adalah orang yang lemah atau takut kehilangan pekerjaannya.

4. Stres terhadap perkawinannya.
Mengalami stres terhadap kehidupan pernikahannya akan membuat seseorang berada dalam tekanan emosional sehingga rentan melakukan pelecehan seksual.

5. Mengalami penurunan moral.
Saat kondisi seseorang mengalami kelemahan moral, seringkali menganggap seks pranikah atau ‘one night stand’ adalah sesuatu yang wajar sehingga menganggap hal tersebut bukanlah pelecehan seksual.

6. Memiliki perilaku seks yang menyimpang.
Biasanya orang ini memiliki kelainan seperti suka memperlihatkan alat vitalnya, suka membahas masalah-masalah pornoaksi atau memiliki perilaku suka mengintip.

7. Kurangnya peraturan hukum yang ada.
Beberapa orang melakukan pelecehan seksual karena memang belum ada peraturan hukum yang bisa membuat seseorang merasa jera. (sumber : )

Korban pelecehan seksual ini akan merasa sangat malu, takut dan cenderung menunggu hingga hal tersebut tak tertahankan lagi baru akan melapor atau mengeluh.

Dampak yang bisa ditimbulkan akibat pelecehan seksual adalah menimbulkan stres atau depresi serta merasa dikucilkan. Dalam pelecehan seksual efek yang ditimbulkan meliputi fisik dan juga masalah psikologis

referensi : detik, docstoc

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
sex
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

19 Comments to “Inilah Alasan Orang Melakukan Pelecehan Seksual”

  1. orang indonesia moralnya memang semakin tipis

  2. fanz says:

    Menurut saya yang paling banyak sih alasannya nomer 6 dan 7

  3. Troy Eman says:

    Gk kuat iman tuh..

  4. Masdin says:

    Biasanya laki yang ngelakuin tuh kalau udah nikah berarti gak puas dengan kehidupan rumah tangganya :D, bisa aja gak cinta ama istrinya, makanya kalau pilih istri harus yang benar2 mati dah, biar gak berani melirik kesana-kemari lagi, wkwkwkwk….

  5. Masdin says:

    Wah… keyboardku error, salah ketik email ama website… pengaruh gambar di atas kali, wkwkwkwk….

  6. Reza says:

    ngapain tuh orang di gambar? apa punya dia ndiri ilang?

  7. Mawardi says:

    Yang paling besar punya pengaruh adalah Niat sebab jika niat sudah ada keadaan bisa di ciptkan

  8. wardi says:

    Begitulah jika malu sudah hilang dari diri seseorang

  9. budies says:

    saya setuju klu yang banyak nomer 6 dan 7

  10. budiarnaya says:

    Ketika Nilai Moral lepas dari Orbitnya begitulah jadinya, jika melihat langsung kita tangkap saja , btw gambarnya itu cenya asik tidur atau kena bius ya ? kok ngak nyadar sama sekali 🙂

  11. Den Hanafi says:

    yah kita harus saling menjaga saja. yang laki2 menjaga pandangannya, begitupun para perempuan harus menjaga auratnya. CMIIW 🙂

  12. kampus blog says:

    wahhh gambarnya lucu banget mas 😀
    yg penting menurut saya adalah pengendalian diri dari orangnya sendiri 😀

  13. tomi says:

    betul mas… memang alasan diatas lah yg biasanya mempengaruhi adanya pelecehan seksual…
    tp sebenarnya itu bs ditekan rendah asalkan adanya penyuluhan dan pengendalian diri dari seseorang..
    yg cewek juga bisa jaga diri dan tidak asal umbar…
    kucing dikasih gereh pasti gak ada yg nolak hehehe

  14. satrya says:

    Sepertinya point 2,6 dan 7 yang lebih umum. Aneh2 aja orang jaman skr tuh :mrgreen:

  15. doris says:

    Gk kuat iman tuh..

  16. RevieWant says:

    semakin hari semakin hilang nilai2 moral di masyarakat
    ckckckc 🙁

  17. febriy says:

    pelecehan ga datang dari niat pelaku, tetapi datang dari kesempatan… hhaha(bang napi)
    tapi kadang suasana bus yg berdesak2an membuat tidak sengaja melakukan pelecehan…. :mrgreen:

  18. ranggaw0636 says:

    Makin ngeri aja hidup di indonesia saat ini

  19. Reza says:

    mungkin dia belum puas dengan apa yang diberikan pacar atau istrinya gan…

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box