Met Hari Kartini | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

Met Hari Kartini

April 20th, 2010 5 Comments

sebelum membaca postingan saya dibawah, jika tidak keberatan untuk membaca postingan saya yang di  ini NegeriAds.com Solusi Berpromosi

Sepanjang hidupnya, Kartini sangat senang berteman. Dia mempunyai banyak teman baik di dalam negeri maupun di Eropa khususnya dari negeri Belanda, bangsa yang sedang menjajah Indonesia saat itu. Kepada para sahabatnya, dia sering mencurahkan isi hatinya tentang keinginannya memajukan wanita negerinya. Kepada teman-temannya yang orang Belanda dia sering menulis surat yang mengungkapkan cita-citanya tersebut, tentang adanya persamaan hak kaum wanita dan pria.

sebenarnya ini yang saya tidak setujui dari R.A kartini, persamaan HAK, jelas hak antara wanita dan pria sangatlah berbeda bila di ukur dalam islam, ga usah banyak contoh, ambil yang simbel hak ahli waris aja berbeda, haknya ga sama..

tp saya juga tidak begitu mengerti, tp jika hak untuk mendapatkan pendidikan, menentukan jodohkan sendiri sih saya setuju setuju saja, yang saya risaukan adalah adanya emansipasi wanita yang saya dengar perjuangan yang terhenti dari R.A Kartini..

gerakan kebebasan wanita semakin berkembang luas di seluruh negara. Gerakan yang intinya adalah ajakan kepada para wanita untuk melepaskan diri dari ajaran agama Islam ini sangat didukung dan didanai oleh Negara-negara barat seperti Inggris dan Amerika. Tujuan gerakan ini adalah untuk melemahkan pondasi keislaman para muslimah sebagai jalan bagi rusaknya akhlak dan keislaman keluarga serta masyarakat sehingga mudah dikuasai bangsa Barat.

tapi disini saya tetap bangga dengan R.A Kartini atas jasanya, pendapat diatas mungkin dikarenakan saya belum banyak mengerti sejarah,

Mohon maaf jika ada salah kata

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

5 Comments to “Met Hari Kartini”

  1. disuka says:

    kartini.. met hari kartini

  2. tomi says:

    @disuka
    selamat hari kartini juga kang 😀

  3. citromduro says:

    saya sudah membaca yang disana ya

    SELAMAT HARI KARTINI UNTUK PARA KARTINI

  4. manginfera says:

    Selamat hari kartini juga 🙂

  5. arif says:

    met kartini juga 😀

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box