Sri Mulyani ‘Diserang’ di UI | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

Sri Mulyani ‘Diserang’ di UI

March 8th, 2010 2 Comments

wow.. sabar dulu.. penyerangan kali ini bukan serangan brutal yang anda pikirkan, penyerangan ini hanyalah sebuah serangan pertanyaan dan aksi demo, berikut liputannya

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali ke kampus. Namun kembalinya Sri Mulyani ke habitat kampusnya itu disambut oleh ‘serangan’ mahasiswa UI di dalam dan di luar kampus UI, Depok.

Dalam mata kuliah umumnya bertema dinamika ekonomi, Sri Mulyani diberondong pertanyaan mengenai kebijakan fiskalnya dalam APBN 2008 yang berujung pada kebijakannya mem-bailout Bank Century.

Seperti pertanyaan dari Izul mahasiswa ekonomi UI, yang mempertanyakan masalah koalisi partai yang menyebutkan Sri Mulyani sebagai pihak yang bersalah dalam kasus Bank Century serta apakah dalam mengambil keputusan Sri Mulyani sempat menyerah karena adanya tekanan politik.

Namun, Sri Mulyani hanya menjawab singkat pertanyaan tersebut saat memberikan kuliahnya di Fakultas Ekonomi UI, Depok,

“Banyak Zul (kebijakan yang terpengaruh politik), itu political choices. Kita pemerintah hatinya di 2 tempat. Mungkin kalian bisa bilang Menkeu bodoh amat sih ngambil keputusan begitu, kalian sebagai pengamat ngomonglah begitu, tapi sebagai pembuat kebijakan harus memperhatikan semuanya,” jelasnya.

Namun, Sri Mulyani enggan menjawab pertanyaan soal koalisi karena dia menilai bukan pada forum yang seharusnya.

“Koalisi tidak saya jawab karena saya tidak sedang membicarakan dinamika politik tapi ekonomi,” pungkasnyaa mengakhiri kuliah di auditorium FE UI yang berlangsung dari jam 8.30 sampai 10.30.

Sedangkan di luar kampus, Sri Mulyani juga ‘diserang’ oleh demo mahasiswa Forum Aksi Mahasiswa (FAM) UI terkait kasus Bank Century. Sekitar 10 orang mahasiswa UI berdemo di depan Gerbang UI. Mereka mencoba memblokade mobil Sri Mulyani namun berhasil digagalkan petugas keamanan kampus.

Sri Mulyani pun tampaknya sudah menyadari kehadirannya akan disambut aksi demo.

“Soal penyelamataan Bank Century, ada yang menyarankan tidak usah diselamatkan nanti dijelaskan secara baik-baik ke masyarakat. Bagaimana bisa, ntar orang SMS dan tersebar soal ada bank yang ditutup. Ini aja sekarang saya kuliah pagi ini udah ada yang SMS, makanya tadi ada demo di depan,” ujarnya.

pusing ngikutin tentang century, mending lanjutin kegiatan bloging kita aje deh…

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

2 Comments to “Sri Mulyani ‘Diserang’ di UI”

  1. wah.. kemana mana di demo nih orang.. kacian..

  2. tiren says:

    info nya mo nyalon presiden neh bu sri…
    tapi sebelum itu tolong jelaskan dulu kasus century :mrgreen:

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box