Obat HIV AIDS Mulai Terkuak | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

Obat HIV AIDS Mulai Terkuak

February 1st, 2010 0 Comments

Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya, inilah mungkin kata yang tepat untuk mengawali sebuah berita dari kesehatan ini

Peneliti Inggris dan Amerika Serikat telah berhasil menumbuhkan suatu kristal yang memungkinkan peneliti untuk melihat struktur enzim yang disebut dengan integrase. Enzim ini ditemukan pada retrovirus seperti HIV dan merupakan target untuk beberapa obat HIV terbaru.

“Meskipun awalnya harus bersusah payah dan seringkali usaha kami gagal, tapi kami tidak menyerah dan akhirnya usaha kami dihargai,” ujar Peter Cherepanov dari Imperial College London, yang melakukan penelitian bersama ilmuwan dari Harvard University, seperti dikutip dari Reuters

Ilmuwan dari Imperial dan Harvard mengumumkan telah berhasil memiliki struktur dari integrase dari virus ini. Ini berarti peneliti dapat memulai untuk memahami bagaimana kerja dari obat inhibitor integrase serta bagaimana menghentikan perkembangan HIV.

Dalam jurnal Nature, Cherepanov menjelaskan ketika human immunodeficiency virus (HIV) menginfeksi seseorang, digunakan enzim untuk menyisipkan duplikat integrase dari informasi genetik dalam DNA orang tersebut.

Beberapa obat baru untuk HIV seperti Isentress dari Merck & Co dan Elvitegravir (obat percobaan dari Gilead Sciences) bekerja dengan cara memblokir integrase. Tapi para ilmuwan belum mengetahui persis bagaimana kerja dari integrase dan bagaimana memperbaikinya. Satu-satunya cara untuk mengetahui adalah dengan mendapatkan kristal berkualitas tinggi.

“Ketika kami memutuskan untuk memulainya, kami tahu hal ini adalah proyek yang sulit. Sudah banyak trik yang dicoba tapi selalu gagal, sehingga harus kembali ke titik awal untuk mencari model integrase HIV yang lebih baik dalam proses kristalisasi,” ujar Cherepanov.

Dibutuhkan lebih dari 40.000 uji coba agar bisa mendapatkan satu kristal berkualitas cukup tinggi yang memungkinkan peneliti untuk melihat struktur secara tiga dimensi.

Peneliti menumbuhkan kristal dengan menggunakan integrase pinjaman dari retrovirus yang mirip dengan HIV. Peneliti menguji kristal dari obat-obatan Merck dan Gilead agar dapat melihat bagaimana obat-obatan tersebut mengikat dan menghambat kerja integrase.

Sejak awal terjadi epidemi AIDS hampir 60 juta orang telah terinfeksi HIV dan 25 juta orang meninggal terkait dengan HIV. Meskipun kombinasi beberapa obat bisa membuat pasien tetap terlihat sehat, tapi sampai saat ini tidak ada vaksin atau obat yang dapat menyembuhkannya.

Data Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 2008 ada sebanyak 33,4 juta orang terinfeksi HIV dan 2 juta diantaranya meninggal karena AIDS. Wilayah terburuk yang terkena dampak ini adalah sub-Sahara Afrika.

semoga dapat bermanfaat, salam super deh.

jangan lupa dukungannya ya

nowGoogle.com adalah multiple search engine popular

festival museum nusantara

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Obat HIV AIDS Mulai Terkuak”

  1. arik says:

    Kayaknya tetep belum bisa ditemukan obatnya. Lagian mati-hidup kan urusan Tuhan. Di haiti, nggak kena aids juga tetep mati. kena bencana alam.
    .-= arik´s last blog ..Sang Manajer =-.

  2. yayah says:

    buat arik, thaxs atas masukannya

  3. fajrin says:

    yang penting ngesexnya jangan gonta ganti
    😀
    .-= fajrin´s last blog ..Cepat Membuat Kartu Nama =-.

  4. Gema says:

    Sebelunya pernah kabar heboh buah naga sebagai obat aids, apakah ada pembuktiannya?
    setiap penyakita pasti ada obatnya, semoga suatu saat nanti, obat untuk aids dapat ditemukan

    inspirational online marketing speaker
    .-= Gema´s last blog ..Stop Watching Fucking Lost =-.

  5. indovision says:

    Kalau obatnya sdh ada bisa kacau deh, tambah banyak aja seks bebas.

  6. god is good says:

    apa pun yg terjadi itu sudah menjadi takdir kita.,.
    yg penting kita berdoa aja.,.
    pasti ada jalan atau obatnya

  7. rooly says:

    DENGAN HERBAL MODERN DARI K-LINK INSYA ALLAH DAPAT MENGOBATI :
    KANGKER,AIDS/HIV,PENYAKIT KELAMIN,KEMANDULAN,IMPOTENSI,HERPES,INKONTINESA(TAK BISA BUANG AIR KECIL)JERAWAT,KEPUTIHAN,PENUAAN DINI,DEPRESI,MENOUPAUSE,OBESITAS,DIABETES,KOLESTROL,DARAH TINGGI,JANTUNG,SESAK NAFAS,AMANDEL,SINUSITIS,STROKE,TBC,VERTIGO,WASIR,KATARAK DLL

    info lengkap di herbalmodern.blogspot.com,
    konsultasi via sms di 085859467928 dengan mas rully
    alamat lengkap ada di profilku ) HERBAL MODERN

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box