sepeda Motor Berbahan Bakar Udara | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

sepeda Motor Berbahan Bakar Udara

January 12th, 2010 0 Comments

Ini baru sebuah kejutan dalam dunia otomotis.. Sebuah kendaraan yang stylish namun bebas polusi merupakan impian semua orang. Kendaraan seperti inilah yang bakal menjadi kendaraan idaman di masa depan.

motor berbahan bakar udaraUntuk mewujudkan hal itu, seorang perancang bernama Edwin Conan pun berimpian mewujudkannya dengan merancang sebuah motor yang tidak lagi mengandalkan bahan bakar fosil seperti bensin namun juga lebih maju dari sekedar motor bermesin hybrid atau listrik.

Edwin pun berhasil merancang sebuah motor yang mampu mengandalkan udara sebagai bahan bakar bakar utamanya. Motor yang dinamakan Green Speed tersebut dia rancang selama beberapa tahun bersama dengan sebuah perusahaan bernama Zero Pollution Motors.

Hasilnya cukup menabjubkan. Green Speed rancangan Edwin yang menggunakan Suzuki GP100 tahun 70an sebagai basisnya ini sanggup mendobrak kesadaran setiap orang dan meyakinkan bahwa sesungguhnya tenaga pengerak kendaraan sudah ada di sekitar kita.

“Gagasan tampaknya fantastis, karena kendaraan bertenaga udara tidak merugikan lingkungan dengan emisi gas rumah kaca, dan lagi udara itu murah dan mudah tersedia,” tulis Edwin dalam situs pribadinya.

Nah, karena motor ini hanya mengandalkan udara sebagai bahan penggerak utamanya, tidak heran bila perangkat standar motor seperti tangki bensin, mesin konvensional, gear box, dll, tidak akan anda temukan, yang ada hanyalah rangka motor, roda dan rem saja.

Dan untuk mengganti mesin berbahan bakar bensin, maka Edwin menyematkan sebuah mesin bernama revolusif yang mampu mengolah udara sekitar menjadi tenaga pendorong motor.

Mesin ini adalah hasil penemuan dari seorang insinyur asal Melbourne, Australia bernama Angelo Di Pietro. Pada mesin kompak yang ringan dan kuat ini, udara dikompresi pada dua buah tangki udara  yang mampu mengolah udara tersebut hingga menghasilkan putaran sampai 3.000 rpm.

Karena itulah, motor ini tidaklah membutuhkan fitur-fitur konvensional. Hanya satu buah gigi dan gear yang menyalurkan putaran mesin ke rantai dan roda belakang untuk kemudian memutar roda belakang kendaraan.

Edwin merencanakan untuk memproduksi massal motor ini dan bila telah diproduksi secara massal, Green Speed rencananya akan memiliki panel surya yang berguna untuk menghasilkan energi tambahan yang cukup untuk menekan udara dan menyimpannya dalam tangki motor, serta meningkatkan jangkauan motor menjadi tanpa batas.

Ketika pertama kali dirancang, Green Speed dirancang untuk menembus rekor kecepatan motor dan tidak memiliki perangkat seperti lampu, lampu rem atau lampu indikator lain.

Sebaliknya, ada tiga kamera kecil yang dipasang di depan dan ekor motor yang digunakan untuk merekam dan memantau laju kendaraan dan keadaan sekitar. Bentuk tubuh Green Speed pun juga dibuat se-aerodinamis mungkin dengan bahan ringan seperti serat karbon agar aerodinamika motor dapat lebih sempurna

Jangan Lupa baca energi alternatif yang lain

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “sepeda Motor Berbahan Bakar Udara”

  1. berita bagus om..mudah”an semua impian kita tercapai dengan begitu banyak alternatif energy di masa depan tinggal manusiannya apakah mau melepaskan dan beralih ke energi baru ..sebenarnya sudah banyak energi baru yang ramah lingkungan tapi karena faktor politik mungkin perkembangannya terhambat bahkan di berantas. :ngudut: .jangan lupa untuk berita hot yang satu ini
    .-= Indonesia Java International Destination´s last blog ..SEO Contests Indonesia Java International Destination =-.

  2. bocah edan says:

    jangankan berbahan bakar udara, sekarang ada sepeda berbahan bakar Nasi Pecel, he3x buat yang naik, maksudnya ,kwkwkwk :bye:
    .-= bocah edan´s last blog ..MalingShit berulah di FaceBook =-.

  3. hybrid car says:

    ada referensi teknik-nya enggak bos atau link url nya ? tertarik nih….

  4. doohunt says:

    Kira2 nih produk kalo dah ada di pasaran bisa sampe indo gak yah? ane pesimis tuh nih produk bisa sampe indo, soalnya pasti banyak yang bakal “tackling” nih produk supaya gak bisa masuk ke indo.

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box