Apakah Main Game di Facebook Bikin Produktivitas Berkurang? | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

Apakah Main Game di Facebook Bikin Produktivitas Berkurang?

December 30th, 2009 0 Comments

Apakah Main Game di Facebook Bikin Produktivitas Berkurang?

Untuk para pegawai, Facebook, MySpace dan situs jejaring social lainnya dinilai sebagai penghambat produktivitas kerja pegawai, menurut survey perusahaan asal India. Kini tidak hanya hal tersebut yang menjadi satu kehawatiran, karena ternyata game yang tersedia dalam situs jejaring social tersebut juga menjadi kekhawatiran. Genre game jejaring social tersebut disebut game “asynchronous” atau “appointment” dan memperbolehkan user untuk bermain dengan teman mereka tanpa harus online di waktu yang sama.

Game tipe tersebut seperti FarmVille, Cafe World, Restaurant City, Pet Society, dan Happy Aquarium yang banyak dikembangkan oleh perusahaan Zynga, Playfish, Crowdstar dan Slashkey. Game-game tersebut merupakan game yang biasa dimainkan para pegawai selama jam kerja.

Sebelumnya, menurut survey yang dipimpin oleh Associated Chambers of Commerce and Industry asal India yang menemukan sebanyak 12.5 persen produktivitas untuk sector corporate yang semakin menurun setiap harinya karena situs jejaring social. “Apa yang kami lihat disini adalah lebih dan lebih banyak orang juga organisasi menyadari kehilangan produktivitas sehingga membuat kebanyakan CIO (Chief Information Officer) memblokir aplikasi Facebook.” ungkap Rebecca Wettemann dari Nucleus Research.

Nucleus Research yang berbasis di Boston, yang memimpin penelitian produktivitas pegawai karena situs jejaring social ini, mengatakan bahwa hampr separuh pegawai kantor di United States mengakses situs jejaring social ketika jam kerja, sehingga membuat 1.5 persen produktivitas menjadi hilang.

Sementara Facebook dengan 350 juta member, mengatakan setidaknya 20 persen membernya ikut bermain dalam game online tersebut. Sedangkan hal lain disampaikan oleh Psychiatrist Santosh Chaturvedi dari National Institute of Mental Health and Neuro Sciences, Bangalore, yang menyatakan bahwa bermain game adalah seperti beristirahat, tanpa harus mengambil istirahat secara fisik. Bermain game online dapat mengubah mindset dan ketika orang bekerja kembali ke pekerjaannya, maka setelah bermain game sebenarnya dapat menambah konsentrasi dan produktivitas mereka, tambahnya.

don’t forget baca yang ini

dan mohon dukungannya ya

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Apakah Main Game di Facebook Bikin Produktivitas Berkurang?”

  1. Bagaskara says:

    Hanya masalahnya suka lupa waktu aja bang..itu yang buat produktivitas menurun, kalau secara pikiran sih game itu baik” aja, bahkan di luar game digunakat untuk terapi bagi manula guna menjaga kestabilan syaraf”
    .-= Bagaskara´s last blog ..Honda FCX clarity cars with hydrogen energy =-.

  2. Bagaskara says:

    :ngudut: :ngudut:
    .-= Bagaskara´s last blog ..Honda FCX clarity cars with hydrogen energy =-.

  3. Salam hormat, ada situs game online dan download software komputer gratis, di http://www.ciauldownload.blogspot.com, terima kasih

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box