Kerugian Dalam Facebook | Apa yang Kau Suka

Adsense Link 728 X 15

Kerugian Dalam Facebook

June 4th, 2009 0 Comments

Segala sesuatu memang mempunyai sisi baik dan sisi buruk, inilah yang menimbulkan kontroversial terhadap suatu masalah, dimana ada pihak yang merasa diuntungkan dan ada pula yang menganggap suatu hal merugikan, namun menguntungkan dan merugikan selalu ada dalam setiap hal, tinggal bagaimana kita menyikapi dan menggunakannya.
Mungkin karena beberapa kelemahan facebook berikut ini sehingga ada wacana yang mau mengharamkan facebook.

Kerugian yang umum menurut saya tentu rugi materi atau uang buat akses internet, namun hal ini masih bisa ditutup dengan kepuasan dan kesenangan yang kita dapat dengan bermain facebook. Karena senang dan bahagia itu memang mahal harganya.
Membuang waktu, mungkin merupakan salah satunya, jika kita asik bermain facebook biasanya kita lupa akan waktu karena keasikan.
Tertipu.. Nahhh ini yang banyak terjadi, ternyata aslinya temen kita tidak sesuai dengan profilenya di facebook. Kadang ada yang jujur menampilkan profil namun kadang ada juga yang memalsukannya, biasanya diisi dengan hal yang bagus saja. misalnya kuliahnya di Amrik, atau Singapore, atau Jepang, padahal sebenarnya hanya kuliah di pinggir kali (hahahaha), namun itu semua tak perlu diambil pusing, perlu diingat sebenarnya mereka hanyalah ”temen virtual”.
Kemudian yang menyangkut data pribadi kita sesungguhnya merupakan kerugian besar bagi kita, mungkin saja password kartu kredit anda sama dengan tanggal lahir anda / makanan favorit anda atau apapun pribadi. yang penjahat tinggal lakukan hanyalah masuk ke situs fs/fb/myspc/multiply dan akan menemukan password anda secepat kilat, namun itu khan bukan hanya di facebook, semua situs pertemanan pun menampilkan profil.
Atau mungkin saja no hp anda yang anda tulis di situs-situs itu di gunakan untuk menipu anda, berpura-bura menjual barang yang anda sukai.

Pencurian Data

Kerugian lain yang bisa disuguhkan oleh Facebook adalah pencurian data oleh hacker yang punya niat jahat melalui aplikasi-aplikasi yang berseliweran di situs jejaring sosial ini. Sebagaimana kita tahu, salah satu keriangan yang bisa dilakukan oleh para anggota Facebook adalah saling berkirim aplikasi, yang bisa dilekatkan ke profil mereka. Fasilitas ini yang kemudian menjadi alasan mengapa Facebook menjadi begitu cepat naik daun. Ada ribuan game, kuiz, dan tes IQ sederhana tersedia bagi mereka. Dan, begitu pengguna menambahkan suatu aplikasi, teman-temannya akan terdorong untuk ikut menambahkan. Berhati-hatilah untuk memilih aplikasi.

Share and Enjoy:
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • email
  • Propeller
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Twitter
 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Kerugian Dalam Facebook”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box